IBADAH GEREJA


TATANAN BARU IBADAH HARI MINGGU
Dengan telah dibukanya Ibadah Hari Minggu di Gedung Gereja mulai tanggal 29 November 2020 serta berdasarkan hasil Keputusan Rapat PHMJ, Korsek SP. I s/d XI dan Satgas Covid-19 GPIB Jemaat Bukit Sion, maka dengan ini disampaikan Tatanan Baru mengikuti Ibadah Hari Minggu di Gedung Gereja sesuai dengan Protokol Kesehatan yang berlaku:
1. Ibadah dilaksanakan secara luring/tatap muka dan daring/live streaming untuk jemaat yang beribadah di rumah.
2. Ibadah dilaksanakan satu kali Pk. 10.00 WITA (Live Streaming)
3. Jemaat usia 17 s/d 60 tahun serta dalam kondisi sehat.
4. Ibadah Hari Minggu tanggal 10 Januari 2021 dan seterusnya diatur dengan jadwal sebagai berikut :
 PK. 10.00 WITA : Jemaat SP. I s/d XI (masing-masing Sektor 15 jemaat)
5. Jemaat yang beribadah di Gedung Gereja, wajib mendaftar secara online melalui link : Daftar Ibadah atau melalui Koordinator Sektor masing-masing dengan memberikan data (Nama, tanggal lahir, usia dan alamat) dan mengikuti ketentuan 15 jemaat setiap sektor. Apabila lebih dari jumlah yang ditentukan diprioritaskan pendaftaran untuk ibadah minggu selanjutnya. Pendaftaran paling lambat pada hari Jumat PK. 12.00 WITA dan konfirmasi daftar hadir Ibadah akan diserahkan ke Satgas Covid-19 pada hari Sabtu PK. 16.00 WITA.

6. Jemaat yang hadir ibadah sesuai pendaftaran online melengkapi nomor tempat duduk dan tanda tangan di meja penerima tamu.
7. Wajib mematuhi Protokol Kesehatan seperti wajib memakai masker medis, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kontak fisik dan menghindari kerumunan) serta membawa Alkitab dan tempat minum sendiri. Dilarang saling bertukar barang-barang bawaan.
8. Diharapkan mempersiapkan persembahan yang sudah dimasukkan dalam amplop dari rumah.
9. Jemaat menyerahkan persembahan Ibadah Minggu/persepuluhan/syukur HUT, dll. di kotak persembahan yang tersedia di depan mimbar.

Sehubungan masih diberlakukannya Status Keadaan Tertentu Darurat akibat Virus Corona maka kegiatan Ibadah Keluarga dan Ibadah Pelkat dilaksanakan secara daring/online dengan jadwal sebagai berikut :

IBADAH PELKAT 

Ibadah Pelkat akan dilaksanakan kembali di bulan Februari 2020

IBADAH MINGGU
Ibadah Hari MInggu dapat disaksikan melalui kanal youtube:
GPIB BUKIT SION BALIKPAPAN  Pada pukul 10.00 WITA 

Pokok Doa :

 Warga jemaat yang
– Sakit/kedukaan/pergumulan
– Bersukacita karena HUT kelahiran dan perkawinan
 Gereja dan pelayanannya
 Proyek :
– Pelunasan Pastori 3
– Rencana Pekerjaan siring tanah samping gereja
 Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran 2020-2021
 Pemerintahan, Bangsa dan Negara
 Pasien Covid-19, Tim Medis dan Pemerintah dalam penanganan Covid-19

IBADAH KELUARGA

Ibadah Keluarga akan dilaksanakan kembali di bulan Februari 2020

PERSEMBAHAN IBADAH
Sebagai Jawaban Umat dalam Ibadah yang dilakukan di rumah-rumah (Ibadah Hari Minggu, Ibadah Keluarga, Ibadah Jumat Agung, Ibadah Paskah, IHMPA/IHMPT, Persekutuan Doa Subuh) melalui Persembahan Kantong/Pundi, Persembahan Syukur, Persembahan Kotak Khusus dan Persepuluhan agar dimasukkan ke dalam amplop dengan mencantumkan nama Keluarga, Sektor, jenis ibadah dan tanggal pelaksanaan.
Mekanisme penyetoran persembahan ibadah-ibadah berdasarkan usulan-usulan yang kami terima sebagai berikut :

 Jemaat menyetor langsung ke Kantor Majelis Jemaat GPIB Bukit Sion.

 Dikumpulkan oleh Majelis Sektor dan Majelis Sektor meneruskan/menyetor ke Kantor Majelis Jemaat GPIB Bukit Sion.

 Dikumpulkan oleh Majelis Sektor dan menginformasikan ke Kantor Majelis Jemaat GPIB Bukit Sion untuk diambil oleh karyawan yang ditugaskan.

 Jemaat mengumpulkan persembahan ke Rumah Korsek atau di tempat yang ditentukan dan disetor ke Kantor Majelis Jemaat GPIB Bukit Sion atau menginformasikan ke Kantor Majelis Jemaat GPIB Bukit Sion untuk diambil oleh karyawan yang ditugaskan.

 Persembahan di transfer ke Rekening Dana Pelayanan – BNI No. 0076386122 melalui mobile/internet bangking, ATM, dll dan memberi informasi ke Kantor Majelis Jemaat GPIB Bukit Sion.

 Setiap penyetoran persembahan diberikan tanda terima/bukti setor oleh Kantor Majelis Jemaat GPIB Bukit Sion.
Jemaat dapat melakukan beberapa alternatif mekanisme penyetoran di atas/fleksibel sambil tetap mengikuti anjuran Pemerintah/Lembaga Gereja untuk Social Distancing.